PLN Nyatakan Perang terhadap Pemadaman Listrik

BALEENDAH,(GM)-
PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Majalaya pada 2011 akan fokus terhadap program perang melawan pemadaman listrik. Untuk itu, selama satu tahun ditargetkan pemadaman listrik tidak akan lebih dari dua kali.

Hal tersebut diungkapkan Manajer PLN APJ Majalaya, A. Aris Swadyanto pada peresmian Kantor Pelayanan PLN Ciparay di Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Jumat (7/1). Dalam kesempatan itu, dilakukan sosialisasi tentang efisiensi penggunaan listrik prabayar (LPB) dan contoh proses migrasi dari pascabayar ke LPB. LPB merupakan trobosan PLN agar penggunaan listrik lebih hemat dan terkemdali.

Saat itu Aris pun menyatakan perang terhadap kerugian listrik seperti akibat pencurian dan perang menekan tunggakan pelanggan. "Selain itu dalam memberikan layanan, pada 2011 kita akan lebih gencar melaksanakan program Go Gress, yaitu gerakan sehari sejuta sambungan dengan moto one day service, yakni satu hari bisa nyala," ungkap Aris.

Ia menyatakan, langkah-langkah yang akan ditempuhnya dengan optimalisasi investigasi jaringan agar aman dari gangguan, peningkatan pelayanan teknik, optimalisasi pelayanan gardu dan optimalisasi manajer biler, seperti dengan koreksi rekening, tunggakan, dan pentat meteran.

Menejer UPJ Baleendah, A. Hermawan dalam keterangannya mengatakan, selama 2010 PLN UPJ Baleendah telah merealisasikan program- program utama sejalan dengan program APJ. Realisasi program tersebut yaitu capaian 4.000 sambungan LPB, menekan kerugian hingga 6% dan menekan tunggakan pelanggan hingga Rp 370 juta, gangguan trafo nihil serta penurunan padam pasokan listrik.

"Program lainnya yang terealisasi dengan baik, terkait pemeliharaan dan inspeksi jaringan melalui pelayanan teknik dan pelayanan gardu. Selain itu untuk menangkal penyebab gangguan listrik kita gencar melakukan program paralonisasi sistem pelindun jaringan online (Sipenjol) yang merupakan inovasi UPJ Baleendah," papar Hermawan.

Untuk mewujugkan program 2011, Hermawan meminta dukungan masyarakat. Apalagi target 2011 cukup berat, seperti penyambungan LPB 4.000 sambungan. (B.35)**

0 komentar:

Posting Komentar